-->
IGLO Blogger Template for FB Ads to AdSense

HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer

Menu Navigasi

Khasiat dan Manfaat Tumbuhan Sirsak

Kode Iklan Atas Artikel
Khasiat dan Manfaat Tumbuhan Sirsak - Tumbuhan sirsak merupakan tanaman dengan tipe hidup pada daerah tropis. Di Indonesia sangat cocok untuk ditanami tumbuhan semacam ini. Tinggi tumbuhan ini bisai mencapai 3 sampai 8 meter dan jika tanaman ini tumbuh subur, dapat menghasilkan 50 buah dari satu pohon. Mulai dari buah, akar, daun, biji, bunga, bahkan kulit pohonnya mempunyai manfaat dan khasiat.




Buah sirsak sendiri mengandung banyak karbohidrat, terutama fruktosa. Tidak hanya itu, terdapat juga kandungan biji lainnya seperti Vitamin C, Vitamin B1, dan Vitamin B2. Selain itu terdapat juga senyawa yang sangat bermanfaat bagi tubuh, seperti acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, dan muricapentocin. Sehingga buahnya banyak digunakan sebagai bahan baku ice cream dan jus. Sejak dari dulu, tumbuhan ini memiliki banyak manfaat dan dapat mengobati berbagai macam penyakit. Mau tau Khasiat dan Manfaat Buah Sirsak ini? simak aja gan.

Khasiat dan Manfaat Tumbuhan Sirsak :
1. BUAH SIRSAK, MEMBANTU PROSES PENCERNAAN

Buah sirsak terdiri dari 67% daging buah dari keseluruhan. Di dalam daging buah ini terkandung karbohidrat sebanyak 16%. Buah sirsak ini kaya akan serat tinggi, sebagaimana serat sangat baik untuk membantu proses pencernaan. Kerja serat yaitu dengan menghambat timbulnya penyakit dalam saluran pencernaan kita. Menurut beberapa ahli yang telah melakukan riset mengenai buah ini, menjelaskan bahwa jika kita mengkonsumsi buah ini secara teratur ( tidak melebihi dosis ) buah ini dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti Asam urat, Osteoporosis, Demam, Diabetes, Batu empedu, dan Disentri.

2. DAUN SIRSAK, DAPAT MENYEMBUHKAN LIVER

Daun sirsak memiliki panjang antara 6 - 18 cm dan lebar 3 - 7 cm. Daunnya bewarna hijau kekuningan pada saat masih muda dan bewarna hijau tua juka sudah tua. Seperti buahnya, daun sirsak juga memiliki manfaat dan khasiat yang sangat luar biasa. Dimana zat yang dikandung daun ini memiliki khasiat untuk mengobati penyakit kronis seperti liver. Selain liver, daun ini juga bisa mengobati kejang-kejang, batuk, rematik, radang sendi, dan nyeri pada syarat.

3. BIJI SIRSAK, PEMBERSIH KULIT YANG KOTOR

Biji sirsak berbentuk pipih panjang dengan warna coklat kehitaman dan berkilap. Dalam satu buah sirsak terdapat lebih dari 400 biji. Biji sirsak mengandung senyawa yang mengandung banyak manfaat, senyawa itu bernama alkaloid. Dari sebagian orang, biji sirsak ini digunakan sebagai alat pemusnah kecoa. Tapi berbeda dengan suku Amazon, mereka memanfaatkan biji sirsak ini sebagai obat masuk angin. Beda lagi dengan orang-orang Brazil, mereka menggunakan minyak biji sirsak ini sebagai pembersih kulit yang kotor.

4. BUNGA SIRSAK, MENGOBATI SALURAN PERNAFASAN

Bunga sirsak terdiri dari tida kelopak daun yang berwarna kuning kehijauan yang membentuk segi tiga dengan panjang antara 2 -4 cm. Dari suatu negara, menemukan bahwa jika mengolah bunga sirsak ini dapat mengobati saluran pernafasan yang terganggu.

5. KULIT BATANG SIRSAK, MENURUNKAN TEKANAN DARAH TINGGI

Kulit batang sirsak mengandung senyawa seperti tanin, fitosterol, caoksalat, murisine, dan alkaloid yang memiliki kegunaan menurunkan tekanan darah tinggi. Yaitu dengan merebus kulit batang sirsak dan meminum air rebusan itu. Selain menurunkan tekanan darah tinggi, air rebusan ini juga dapat memperbaiki sistem kerja jantung. Beda dengan bangsa suku Amazon, menggunakan kulit batang sirsak ini sebagai obat untuk menyembuhkan diabetes, obat flu, serta antiparasit.

6. AKAR SIRSAK, OBAT ANTI DIABETES

Sebetulnya, khasiat pada tubuham ini sangat banyak dan beranekaragam. Tak kalah dengan hal itu, akar pada tumbuhan ini pun juga bisa dijadikan sebagai alat alternatif pengobatan. Kebayakan orang memanfaatkannya dengan cara merebus akar sirsak ini dan dijadikan teh. Manfaat yang bisa didapat adalah sebagai obat penenang, antikejang, antidiabetes, dan menurunkan tekanan darah.

Itulah Khasiat dan Manfaat Tumbuhan Sirsak, semoga dapat bermanfaat sekali buat kita semua. Kalau mau tahu tentang klasifikasi Tumbuhan Sirsak ini, klik link ini Klasifikasi Tumbuhan Sirsak
Kode Iklan Bawah Artikel
Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait

Kode Iklan Tengah Artikel